Idul Adha 1445 H, DKM Al Muhajirin Sumber Asri Distribusikan Ratusan Bungkus Daging Hewan Qurban Kepada Yang Berhak

Pendistribusian daging hewan qurban siap diberikan kepada yang berhak


CIREBON, FC - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin, Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, sukses menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin (17/6/2024).

Ketua DKM Al Muhajirin, Ustadz Gaos Asy'ari, S.Ag kepada media menjelaskan rincian pemotongan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin pada tahun ini.

Menurut ustadz Gaos, hewan qurban pada Idul Adha tahun 2024 ini terkumpul sebanyak 19 ekor, di antaranya 4 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing. 

"Pada tahun ini, ada peningkatan jumlah hewan qurban. Mudah-mudahan peningkatan ini sebagai indikator semakin meningkatnya kepercayaan dari warga Sumber Asri ke DKM Masjid Al Muhajirin," terangnya.


Ustad Gaos juga menjelaskan, bahwa Idul Adha tahun ini mengambil tema "Berqurban mampu merekatkan ukhuwah untuk meraih berkah". Tujuan tema ini untuk terus membangun kekompakan dan soliditas kepanitiaan, dan semua ini adalah  untuk meraih keberkahan.

"Alhamdulillah, kepanitian bentukan DKM masjid Al Muhajirin ini, dalam praktiknya semua benar-benar kompak dan solid, sehingga dari awal pengumpulan hewan qurban sampai dengan pendistribusiannya semua berjalan baik, lancar dan sukses," jelasnya.

Sementara mengenai pendistribusian daging qurban, jelas Ustad Gaos, pendistribusiannya menjangkau masyarakat kecil yang membutuhkan termasuk yayasan di lingkungan komplek perumahan sumber asri.

"Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan bagian dari upaya DKM Al Muhajirin dalam mempererat kebersamaan dan kepedulian sosial di lingkungan Sumber Asri dan sekitarnya," ucapnya.

Selain itu, katanya, dengan adanya kegiatan pemotongan hewan kurban ini, DKM Al Muhajirin tidak hanya menunjukkan komitmen dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga memperkuat peran sosial di tengah masyarakat Sumber Asri dan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Sumber Asri, Didi Supriadi, mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada para warga yang berqurban pada Idul Adha tahun ini. Terimakasih juga diucapkan untuk para panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan hingga pendistribusian daging qurban. 


"Semoga semua mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT dan berbahagia di hari raya Idul Adha ini. Saya juga mengajak untuk terus menciptakan kebersamaan dan kekompakan di antara kita, yang hasilnya untuk kita, untuk lingkungan kita, untuk masjid kita dan kemajuan RW 08 dalam momentum apapun," terangnya. (din)



Terkini