Orang Tua Siswa Kagum Saat Melihat Pentas Seni Siswa Siswi Berprestasi SD 2 Sampiran Yang Tampil Memukau


CIREBON, FC - Pelepasan siswa-siswi Kelas VI, SD Negeri 2 Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, dilakukan dengan menggelar acara Pentas Seni yang dihadiri Kuwu Sampiran, Kepala Sekolah, para guru serta Korwil Talun, Ketua Komite Sekolah dan tamu undangan lainnya untuk menyaksikan acara tersebut.

Acara yang meriah ini, juga dihiasi dengan riuh tepuk tangan ibu-ibu, dari para orang tua siswa, sehingga acaranya sangat menghibur para tamu dan lainnya. 

Acara dimulai dengan menggelar seni tari yang bikin orang tua murid seneng melihat kecerdasan anak-anaknya. 

Selain itu, suasana haru juga sempat menyelimuti tempat acara saat pemberian cindera mata yang ditandai dengan pengalungan medali dan piagam serta  penghargaan pada siswa siswi atas prestasi di bidang setiap perlombaan. 

“Saya bangga dan bahagia melihat anak-anak kita lulus sekolah dasar dengan ilmu pengetahuan yang sudah didapat di SDN 2 Sampiran ini. Terimakasih kepada para guru dan pendidik lainnya yang sudah dengan sabar memberikan pengajaran dan pendidikan kepada anak-anak kami, sehingga melahirkan anak anak berprestasi," ucap salah satu orang tua siswa kepada media, Kamis (20/6/2024).

Kepala SDN 2 Sampiran, Yesi Yusnianingsih, S.Pd.SD menyatakan kebanggaannya atas kreasi dan prestasi yang ditorehkan anak anak didiknya selama mengemban pendidikan di sekolah ini.  

Yesi Yusnianingsih juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh guru dan orang tua siswa dari kelas 1 hingga kelas VI yang sudah bergotong royong membantu dengan tulus hingga terlaksananya pagelaran pentas seni pada kegiatan pelepasan siswa siswi Kelas VI. 

Menurutnya, apresiasi itu patut diberikan mengingat kemajuan terus meningkat setiap tahunnya dan bangga terhadap anak didiknya, karena selain mengikuti pendidikan, juga banyak yang berprestasi di berbagai perlombaan. Bahkan juga ada yang mampu di bidang seni sehingga panggung pentas seni dengan tarian mereka menjadi meriah. 

"Kami semua bangga dengan kalian, dengan prestasi kalian, maka tunjukanlah jati diri kalian, yakni dengan cara menjadi siswa yang rajin belajar, siswa yang patuh terhadap guru di sekolah dan orang tua di rumah, dan jadilah siswa siswi  berprestasi di mana pun kalian sekolah dan yang paling penting bisa menjaga nama baik sekolah," pintanya.

Yesi Yusnianingsih juga berterimakasih kepada guru olah raga, Nengsih, S.Pd, yang telah mendidik di bidang olah raga hingga melahirkan anak anak yang berprestasi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komite Sekolah, Bambang HS, agar para siswa terus bisa untuk melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Carilah ilmu dan jadilah pelajar yang berprestasi.

"Ingat, masa depan kalian adalah ada pada diri kalian sendiri, jadi teruslah belajar untuk mengejar cita-cita, dan jadilah siswa berprestasi di sekolah yang nanti kalian akan menimba ilmu," tutupnya dihadapan para siswa dan siswa lulusan SDN 2 Sampiran tahun ajaran 2024. 

Sementara itu, Korwil/UPTD Talun, Drs H Warfin, MA didampingi pengawas SD  Kec. Talun, Wisma, dalam sambutannya mengimbau kepada para orang tua untuk melanjutkan anak anaknya kejenjang pendidikan berikutnya, yakni SMP/MTs. 

Juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan para guru serta orang tua siswa yang telah menyelenggarakan acara Graduate Ceremony, pelepasan Kelas VI dan pentas seni yang meriah.

Hal senada diungkapkan Wali Kelas, Ariani Mustika Ningsih S.Pd, yang merasa bangga dan bersyukur pada siswa siswi anak didiknya yang telah disiplin dan patuh mengikuti kegiatan belajar mengajar hingga ujian akhir, hingga lulus 100 persen.

Kuwu Desa Sampiran, Sujito, juga mengucapkan terimakasih atas undangan SDN 2 Sampiran untuk hadir pada acara Pentas Seni dan Pelepasan Kelas VI ini. 

"Terimakasih, ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Demikian juga bagi para ibu guru yang telah mendidik putra putri warga kami, yang tentunya dengan penuh suka duka, tetapi ketulusan pengabdiannya luar biasa, baik dalam mengajar maupun membimbing serta mendidik putra putri warga kami, hingga menjadi anak anak yang pintar cerdas dan berprestasi. Semoga kelak mereka semua menjadi anak-anak sukses dan membanggakan orang tuanya," tuturnya. (din)

Terkini