Plh Rektor UIN Siber Cirebon Hadiri FGD Persiapan Pembukaan Fakultas Baru Untuk Peningkatan Tata Kelola PTKIN Se-Jawa Tengah, Ponorogo, dan Cirebon

 

CIREBON, FC - Plh Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Hadiri FGD “Persiapan Pembukaan Fakultas Baru” untuk Peningkatan Tata Kelola PTKIN Se-Jawa Tengah, Ponorogo, dan Cirebon.

UIN Siber Cirebon (Salatiga) – Dalam rangka meningkatkan tata kelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Jawa Tengah, Ponorogo, dan Cirebon, UIN Salatiga menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Persiapan Pembukaan Fakultas Baru”. Acara ini dilaksanakan dari hari Jumat hingga Minggu, tanggal 14-16 Juni 2024, bertempat di Hotel Laras Asri Salatiga ini, dihadiri oleh Plh Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr Hajam, M.Ag.

Prof Dr Hajam, M.Ag., selaku Plh Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, menuturkan bahwa FGD ini sangat penting untuk membahas strategi peningkatan tata kelola PTKIN. “Dalam rangka meningkatkan tata kelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Jawa Tengah, Ponorogo, dan Cirebon, kegiatan yang digagas UIN Salatiga dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Persiapan Pembukaan Fakultas Baru’,” ujar Prof Dr Hajam.

Ia hadir didampingi oleh sejumlah petinggi universitas, antara lain:

Prof Dr H Jamali, M.Ag. (Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan)

Prof Dr H Ilman Nafi’a, M.Ag. (Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan)

Dr H Saifuddin, M.Ag. (Dekan FITK)

Dr H Didi Sukardi, MH. (Dekan FEBI)

Edy Setyawan, Lc., MA. (Dekan Fasya)

Dr Siti Fatimah, M.Hum. (Dekan FDKI)

Dr Wakhid Nasruddin, M.Pd. (Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Administrasi Umum FUA)

Deding Sudarso, S.Ag., Nining, SE, dan Nana Mulyana, SE. (Bagian Perencanaan)

Rektor UIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin, M.Ag., menekankan pentingnya FGD ini dalam memetakan isu-isu strategis terkait PTKIN yang akan dibahas dalam sidang komisi. “Komisi terbagi menjadi dua yakni Komisi I dan Komisi II yang nantinya akan disidang plenokan, kemudian akan ada perumusan rekomendasi dan kesepakatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan kesepakatan strategis yang berguna bagi peningkatan tata kelola dan persiapan pembukaan fakultas baru di PTKIN wilayah Jawa Tengah, Ponorogo, dan Cirebon. Dengan adanya kolaborasi dan diskusi intensif ini, diharapkan PTKIN dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan tinggi di Indonesia.

Terkini