Tekad Kuat Untuk Juara Bikin Alifia Khaerunnisa Lolos Juara Tiga

 

CIREBON, FC - Nama Alifia Khaerunnisa, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Semester 6, makin santer saja di lingkungan civitas akademika UIN Siber Cirebon. Betapa tidak, gadis cantik ini telah meraih penghargaan sebagai juara 3 lomba Tiktok Challenge Comunication and Art Competition, yang diselenggarakan oleh Starchild Event Organizer, Tingkat III Wilayah Cirebon. 

Prestasi ini bagi Alifia, bukanlah tanpa rintangan, sebab untuk menuju pencapaian ini butuh proses yang panjang, Alifia mengharuskan membuat video perkenalan diri dan mengkreasikan challange yang semenarik mungkin. Ini pun perlu dipersiapkanya secara matang.

Jika perlu cerit,  keikutsertaannya itu dimulai dari ajakan atau saran temanya untuk ikut dalam lomba ini, namun Alifia masih merasa ragu dan tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri. 

Namun dorongan dari teman-temannya itu mulai Alifia pertimbangkan, yang akhirnya Alifia pun memberanikan diri untuk maju.

“Rasanya seneng banget, bangga sama diri sendiri, tapi kayak agak bingung, gak nyangka ternyata Aku bisa dan layak untuk jadi juara ke tiga. Bersyukur banget sama tuhan, nyatanya Aku bisa ngelewatin semuanya,” ungkap Alifia.

Dari awal Alifia mengikuti perlombaan ini, dia mencoba menerapkan agar berpikir positif untuk selalu semangat dalam hal apapun yang akan dicapai. Bahkan di dalam benaknya terus mendorong dirinya agar  jangan pernah takut untuk mencoba suatu hal yang baru yang kemungkinan adalah rezekinya atau rekeki kita.

Saat dimulai, rintangan mulai datang, Alifia sempat mengalami sedikit hambatan, dalam proses kreatifitas karena keterbatasan perangkat yang dimilikinya. 

Dikarenakan perangkat yang terbatas, eksplorasi kreativitasnya terhambat, terutama saat sedang dalam proses editing yang membuat HP mati secara tiba-tiba, namun dekat tekad yang kuat, ternyata Alifia bisa melawati semua itu hingga mendapatkan penghargaan juara tiga.

“Ya, itulah semangat yang harus ada di dalam kita dalam berjuangan pada sesuatu hal. Dan kita jangan pernah ragu untuk mencoba hal baru, karena sebenarnya kita semua memiliki potensi. Jadi kalau pun kita gagal ya harus dicoba lagi," tutup Alifia yang sangkat menginspirasi ini. (din)

Terkini