Mahasiswi Ekonomi Syariah FEBI UIN Siber Cirebon Raih Prestasi di Global Youth Innovation Summit 2024

 

SINGAPURA - Kabar membanggakan datang dari Myla Lestari, mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Myla berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Global Youth Innovation Summit (GYIS) Chapter Singapore and Malaysia Competition yang diselenggarakan oleh Global Youth Action di International Islamic University Malaysia (IIUM), Kuala Lumpur, Malaysia, dari tanggal 15 hingga 18 Juli 2024.

Kompetisi bergengsi ini diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Myla Lestari, mahasiswi semester 8 Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, berhasil meraih juara 1st Best Team SDGs Competition dan 3rd Place SDGs Project Video.

Muhammad Dhiyaaul Firdaus, Ketua Pelaksana acara sekaligus founder Pemuda Mendunia (Global Youth), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi di kancah internasional,” tuturnya.

Myla Lestari juga menyampaikan pandangannya tentang acara tersebut. “Acara GYIS Chapter Singapore and Malaysia Competition merupakan platform yang tepat bagi para pemuda untuk berkontribusi dan berinovasi demi masa depan yang lebih berkelanjutan. Kompetisi ini mendorong para peserta untuk mengembangkan solusi inovatif untuk berbagai tantangan Sustainable Development Goals (SDGs),” ungkapnya.

Acara GYIS Chapter Singapore and Malaysia Competition merupakan platform yang tepat bagi para pemuda untuk berkontribusi dan berinovasi demi masa depan yang lebih berkelanjutan. Kompetisi ini mendorong para peserta untuk mengembangkan solusi inovatif untuk berbagai tantangan Sustainable Development Goals (SDGs).

Detail Kegiatan:

Nama Kegiatan: Global Youth Innovation Summit Chapter Singapore and Malaysia Competition

Waktu dan Tempat: 15 – 18 Juli 2024 di International Islamic University Malaysia (IIUM), Kuala Lumpur, Malaysia

Penyelenggara: Global Youth Action

Peserta: Mahasiswa dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia

Narasumber: Ahmad Ali bin A. Karim (IIUM), Dr. Irina Safitri Zen (IIUM)

Prestasi UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon:

o 1st Best Team SDGs Competition

o 3rd Place SDGs Project Video

Dr. H. Didi Sukardi, MH, Dekan FEBI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih oleh Myla. “Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di kancah internasional,” ujarnya.

Prestasi ini merupakan bukti bahwa mahasiswa UIN Syekh Nurjati Cirebon memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa. 

Dukungan penuh dan dorongan untuk terus berkarya dan berprestasi di kancah internasional sangat diperlukan untuk menginspirasi generasi muda lainnya. Mari kita dukung para pemuda Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi di kancah internasional. (din)

Terkini