Mendapat Keistimewaan di Wisuda Magister Ke 29, Prof Dr H Suteja M.Ag Paparkan Kemajuan Pascasarja UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

 

Prof Dr H Suteja, M.Ag, Direktur Pascasarjana UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon 



Cirebon, FC - Hari kedua kegiatan wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke 29 IAIN Syekh Nurjati Cirebon membawa keistimewaan tersendiri. Selain dihadiri langsung oleh Staf Ahli Kepribadian RI juga wisuda Magister tahun ini terbanyak mencapai 145 mahasiswa.

Demikian dinyatakan langsung oleh Direktur Pascasarjana UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Suteja M.Ag saat disambangi media Fokus Cirebon usai melaksanakan kegiatan wisuda di Ballroom Apita Hotel, Jl Tuparev Cirebon, 31 Juli 2024.

"Hari kedua kegiatan wisuda ke 29 ini, kita mendapatkan keistimewaan tersendiri, yakni dihadiri langsung oleh Staf Ahli Kepresidenan RI. Kemudian dari sisi waktu pelaksanannya sudah sangat baik, bahkan semua pimpinan juga hadir," terangnya.

Jadi, kata Prof Suteja, bisa dikatakan pimpinan kita dan kepanitiaan kita semakin bagus. Namun yang paling penting adalah pihak pimpinan maupun panitia serta keluarga dan para wisudawan (mahasiswa) semuanya merasa puas atas pelaksanaan kegiatan wisuda ke 29. Karena kita tahu bahwa ukuran sebuah kegiatan adalah kepuasan yang diterima.

Prof Suteja juga menjelaskan, bahwa di era digital ini, wisudawan kita sudah dibekali dengan wawasan digital dan ke depan tentu kita sangat optimis, karena kita sudah UIN Siber dan sudah memiliki Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) serta sudah digitalisasi layanan.


Ditegaskan, bahwa kepuasan Pasca Sarjana tahun 2024 ini, bisa dilihat dari apresiasi yang diberikan Dirjen. Di mana  Januari tahun kemarin sudah di SK kan oleh Dirjen untuk membuka PJJ S2 M.PAI. 

"Setelah itu kami kumpul bersama para petinggi LP2M, LPM, dan Gugus Mutu Pascasarjana serta pimpinan pascasarjana dan sepakat target tahun pertama 200 peserta PJJ PAI, dan sekarang terbukti sudah150 lebih dan  sudah menjangkau ke Jawa serta Bali. 

Selain itu lanjutnya, peserta PJJ yang kemarin wawancara, itu berasal dari negara Jepang. "Yang menjadi istimewa lagi, laporan ini oleh pusat direspon baik bahkan dijawab mantap," terangnya. 

Di akhir perbincangannya, Prof Suteja menegaskan, bahwa UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon sudah menggunakan layanan digital, bahkan infrastruktur kita pun sudah siap dan kita berharap PJJ S2 PAI kita bisa mengunduh dana LPDP. 

"Jadi optimisme kita bukan karena obsesi tapi karena fakta dan data," tutupnya. (Nurudin)

Terkini