Debut Sepak Bola Region 3 Kecamatan Talun, U-12 Sampiran Sukses Raih Juara 3

Kuwu Sampiran, H Sujito saat menerima penghargaan berupa piala kejuaraan di ajang sepak bola U-12 tahun Region Kecamatan Talun tahun 2024.


CIREBON, FC - Rasa gembira bercampur suka cita tak kuasa dibendung saat melihat kesuksesan yang ditoreh oleh para generasi milenial di ajang sepak bola dari anak anak Sampiran. Mereka merupakan tim sepak bola U12 yang sukses meraih juara 3 pada turnamen pelajar U 12 tahun Region 3 Kecamatan Talun tahun 2024 hasil besutan Dispora Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Sampiran, H Sujito menyatakan, rasa syukurnya atas raihan prestasi anak anak Sampiran yang sudah berjuang keras pada debut sepak bola U12 di turnamen pelajar Region 3 Kecamatan Talun tahun ini.

"Saya sangat gembira atas prestasi yang diraih anak anak kami, mereka sudah berjuang keras untuk menjadi yang terbaik di turnamen pelajar U12, dan kami bangga dengan prestasi mereka," ujarnya kepada media Fokus Cirebon, Selasa, 6 Agustus 2024.

Menurut H Sujito, perjuangan untuk mencapai juara 3 tidaklah mudah, selain kesolidan tim di lapangan juga ke kapandaian dalam menguasai permainan juga dibutuhkan kosentrasi penuh dari para pemain. 

Perjuangan keras ini, terus dilakukan oleh tim U12 Sampiran sejak awal memasuki stadion sepak bola. Mereka dengan formasi yang sudah dibuat langsung melakukan penyerangan dengan kemampuan dan skill masing-masing pemain. 

Pergerakan kaki dan langkah serta lari meraka tak tergoyahkan oleh lelah yang tak  tertahan, mereka terus berjuang keras menguasai permainan dan bola di kaki para pemain dengan solid agar bisa membuahkan kemenangan dari goal-goal yang dicetak.

"Bangga dan senang, perjuangan ini bukan sekedar perjuangan tetapi juga karena kerja keras tim yang solid di antar pemain, kami tentu bangga dan juara 3 merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena usia 12 mereka sudah bisa membangun kerjasama dan hasilnya dibuktikan dengan prestasi dari juara ke tiga yang mereka raih," ucap Kuwu Sampiran.

H Sujito berharap, potensi ini harus terus dikembangkan, perlu perhatian bersama untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam tim serta kemampuan skill mereka di lapangan. 

"Ayoo kita dukung mereka dengan semangat kemajuan, karena kami ingin mereka menjadi generasi emas Sampiran, khususnya di bidang olah raga sepak bola. Dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik orang tua, pelatih, pemain maupun masyarakat yang sudah mendukung dan mensuport mereka selama ini, hingga mampu meraih prestasi gemilang juara tiga," tandasnya. (din) 

Terkini