Kemeriahan Tasyakuran HUT RI Ke 79 di Manara RW 08 Semarak

 

Panitia pelaksana kegiatan tasyakuran, Dwi Subekti alias Imam, saat memberikan nasi tumpeng ke salah seorang tokoh masyarakat Manara.


CIREBON, FC - Warga Manara RW 08, Kota Baru Keandra, Sindangjawa berduyun-duyun mendatangi acara tasyakuran sebagai puncak kegiatan HUT RI ke 79. Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan Rotibul Haddad dan ditutup doa bersama.

Pada kegiatan ini, Dwi Subekti, ketua pelaksana tasyakuran didaulat untuk melakukan pemotongan nasi tumpeng dan diserahkan secara simbolis kepada Ucu, salah satu tokoh masyarakat Manara.

Namun sebelumnya, acara dibuka melalui sambutan Ketua Panitia HUT RI Ke 79 Manara, Dimas, yang dibacakan langsung oleh salah satu  perwakilan Panitia lainnya. 

Dimas berharap dengan kegiatan tasyakuran ini, selalu terbangun silaturrahmi di antara warga. Demikian juga dengan kuatnya persaudaraan dan kebersamaan agar di antara warga Manara menjunjung seduluran.


"Mari kita bangun terus kebersamaan dan kerukunan di antara kita, dan melalui acara tasyakuran ini, kita memohon dan berdoa kepada Allah SWT, agar kita selalu diberikan kemudahan, keselamatan dan kesehatan, untuk bisa terus membangun Manara ke depan lebih baik dan maju," terangnya.

Selanjutnya, acara tasyakuran dilanjut dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin langsung oleh Ustad Ilham bin Ali dan setelah itu seluruh rangkaian acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Ismail Marzuki.

Di akhir acara, seluruh panitia bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Manara bersama-sama menutup acara dengan kegiatan makan bersama.

Tampak dua pincuk nasi tumpeng beserta makanan lainnya sudah terhidang di tengah-tengah warga. Lalu seluruhnya secara bersama-sama menyantapnya dengan rasa gembira.


Di acara penutup, Dimas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membantu serta mensukseskan kegiatan tasyakuran ini. 

"Mari kita terus menjaga kondusifitas di lingkungan perumahan kita, dengan terus membangun kebersamaan di antara kita. Karena apapun keberhasilan datangnya dari kita, oleh kita dan untuk kita," tandasnya. (Lisa)

Terkini