Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Buntet Cirebon Gelar Aneka Lomba Sukses Pancing Gelak Tawa

CIREBON - Rasa kerukunan dan kebersamaan tercipta begitu indah di lingkungan warga Buntet Cirebon setelah kemeriahan HUT RI Ke 79 digelar. Suka cita warga Dusun 2 RW 05 Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon terlihat meriah. Pada lomba ini diadakan secara swadaya dengan beragam lomba.

Menariknya, beragam lomba disediakan untuk warga dari beragam tingkatan usia. Mulai dari balita, anak-anak, ibu-ibu hingga bapak-bapak. Ada yang individu ada pula yang beregu. 

Panitia Lomba, Nina Khairunisa (25) menjelaskan, secara keseluruhan ada belasan lomba yang digelar. Untuk balita dan anak-anak ada lomba busana adat, mewarnai, menangkap ikan dan estafet bola air. 

Kemudian untuk ibu-ibu ada lomba masukan benang ke jarum, make up, cantolan sangku, hingga gerak jalan. Sedangkan khusus bapak-bapak disediakan lomba mengeluarkan bola ke kardus dan estafet menancapkan paku. 

Lalu lomba tarik tambang diberlakukan untuk umum. "Kriteria laki-laki dan perempuan waktunya 5 menit," ujar Nina saat dihubungi Rakyat Cirebon, Jumat (16/8). 

Pelaksaan sebagian lomba sudah dimulai pada Jumat (16/8) siang. Sedangkan sebagian lainnya dilaksanakan pada Sabtu (17/8) sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang. 

Dikatakan Nina, aneka lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI rutin dilakukan warga setiap tahun. Selain sebagai bentuk rasa syukur, kemeriahan yang tercipta juga ampuh mempererat keguyuban warga. 

Salah satu warga, Maysaroh mengatakan, pelaksanaan aneka lomba tersebut menjadi hiburan tersediri bagi warga. Pasalnya, bukan soal menang atau kalah melainkan ekspresi suka cita yang tercipta. 

"Ikut lomba rasanya senang. Kita ikut partisipasi di hari kemerdekaan Indonesia. Kita semua senang dan gembira dengan diadakannya lomba-lomba ini. Selain itu juga mempererat kerukunan warga juga menjadi hiburan," jelas Maysaroh. (din)




Terkini