Suara Ummu Salamah Sedot Peserta Munas Mudir Ma'had di Panggung Alma Esbeye Sedot

CIREBON, FC - Closing Ceremony Musyawarah Nasional (Munas) Mudir Ma’had dan Musabaqah Ilmiah Ma’had PTKIN Se-Indonesia Ke XI Tahun 2024 yang berlangsung di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon sukses dengan penampilan vokalis grup musik religi Indonesia, Ummu Salamah. 

Penyanyi muda yang juga dikenal dengan nama panggung Alma Esbeye ini, berhasil menghipnotis ratusan peserta munas dengan suara merdunya.

Ummu Salamah, kelahiran Jakarta, 13 Maret 2000, kini berusia 24 tahun, telah menjelma menjadi idola di kalangan anak-anak muda. Tampil dengan balutan busana muslim yang modis, Alma Esbeye membawa nuansa yang berbeda dalam acara penutupan munas tersebut.

Diiringi grup musik gambus, Alma Esbeye membuka penampilannya dengan lagu “Sirah Nabawiyah (Kisah Anak Yatim),” yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin. 

Kehangatan suasana panggung semakin terasa ketika ia membawakan lagu legendaris “Ya Nabi Salam ‘Alayka” dan “Allah Allah Ya Rasulullah,” yang hingga kini tetap populer.

Momen yang paling berkesan tercipta ketika Alma Esbeye membawakan lagu “Sapu Jagat (versi Arab). Di tengah-tengah lagu, ia mengajak seluruh peserta munas untuk bernyanyi bersama, menciptakan paduan suara yang meriah di venue. 

Peserta munas yang terdiri dari ratusan Mudir Ma’had dan mahasiswa UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon terlihat sangat antusias, membuat suasana semakin syahdu dan penuh kebersamaan.

Menggenapkan penampilannya dengan membawakan 10 lagu, Alma menutup pertunjukan dengan lagu populer yang membuat penonton larut dalam suasana. Nyanyian merdu dan penuh penghayatan dari peserta munas dan mahasiswa mengakhiri malam penutupan dengan sangat indah.

Acara ini kemudian ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Hajam, M.Ag., yang turut hadir bersama Kepala Biro AUK, Dr. H. Abdul Hadi, M.Ag., Ketua Forum Mudir Ma’had Al-Jami’ah PTKIN Se-Indonesia, serta para Mudir Ma’had Al-Jami’ah PTKIN dari seluruh Indonesia. 

Penutupan yang penuh kemeriahan dan kebersamaan ini menandai berakhirnya Munas Mudir Ma’had dan Musabaqah Ilmiah Ma’had PTKIN Se-Indonesia Ke XI Tahun 2024 yang sukses diselenggarakan oleh UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. (din)

Terkini