Bangun Kolaborasi, SMSI Kabupaten Cirebon Gelar Konsolidasi dan Silaturrahmi

 

Puluhan Media Online yang tergabung di SMSI Kabupaten Cirebon 


FOKUS CIREBON - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan konsolidasi dan Silaturahmi bersama Pimpinan Media Online melalui kolaborasi untuk mendorong mutualisme karya-karya jurnalis sebagai bentuk penguatan Kabupaten Cirebon lebih dinamis dan maju, Jumat, 11 Oktober 2024.

Kegiatan konsolidasi tersebut juga dalam upaya memperkuat dan meningkatkan kualitas media di Kabupaten Cirebon, SMSI Kabupaten Cirebon membuka kesiapan mereka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. 

Ketua SMSI Kabupaten Cirebon, Toto menyatakan, digelarnya kegiatan konsolidasi dan silaturahmi bersama para pemimpin media online lokal, sebagai langkah SMSI dan ini merupakan bagian dari upaya SMSI untuk mendorong pertumbuhan media yang lebih berkualitas serta memperkuat posisi Cirebon di kancah media nasional.

Ketua SMSI juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini diinisiasi untuk membangun hubungan yang lebih erat antara SMSI dan para pemimpin media online. “Kami ingin memastikan bahwa media di Cirebon tidak hanya menjadi sumber informasi yang tepercaya, tetapi juga menjadi motor penggerak dalam mempromosikan potensi daerah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan konsolidasi ini  banyak membahas berbagai strategi untuk menghadapi tantangan di era digital, termasuk peningkatan kualitas jurnalisme, pengembangan teknologi media, serta kolaborasi dalam penyajian berita yang objektif dan berimbang. Selain itu, SMSI juga akan mendorong peningkatan kesejahteraan dan profesionalisme jurnalis di wilayah Cirebon.

Dalam kesempatan yang sama, para pemimpin media online diharapkan dapat saling bertukar ide dan pengalaman, serta menemukan solusi bersama untuk mengatasi permasalahan yang sering dihadapi oleh industri media lokal, seperti keterbatasan sumber daya dan akses terhadap informasi.

"Dengan kolaborasi yang kuat antara SMSI dan media online di Cirebon, kami optimis bahwa Kabupaten Cirebon dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memajukan industri media, serta mendorong pembangunan daerah yang lebih inovatif dan kompetitif," tambah Toto.

Silaturahmi dan konsolidasi ini diharapkan dapat membuka pintu bagi berbagai peluang kerja sama di masa depan, yang tidak hanya akan menguntungkan media, tetapi juga masyarakat Cirebon secara keseluruhan.

Dengan semangat kebersamaan dan visi yang jelas, SMSI Kabupaten Cirebon optimis dapat mewujudkan media yang lebih kuat, profesional, dan berdaya saing, yang pada akhirnya akan berkontribusi dalam mempercepat kemajuan Kabupaten Cirebon di era digital. (din)

Terkini