Meriah, Kegiatan Maulid Nabi di SDN 2 Sampiran Tanamkan Keteladanan Akhlak Nabi

Kegiatan Maulid Nabi di SDN 2 Sampiran


CIREBON, FC - SD Negeri  2 Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan Komite sekolah. 

Acara ini bertujuan untuk mengenang dan mengambil teladan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan kecintaan siswa terhadap beliau.

Acara dimulai pada Jum'at pagi ini, dibuka oleh Kepala Sekolah, Yesi Yusnianingsih, S.Pd.SD. Dalam sambutanya Kepala Sekolah menekankan mengeni makna dan sejarah Nabi. 

"Dengan memperingati Maulid Nabi, kita tidak hanya mengenang kelahiran beliau, tetapi juga meneladani sifat-sifat mulia beliau dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yesi Yusnianingsih S.Pd.SD.

Demikian juga sambutan yang disampaikan Ketua Komite Sekolah, Bambang HS, menyatakan tentang  pentingnya Maulid Nabi sebagai momen refleksi bagi umat Muslim. 

Berkesempatan hadir dalam acara ini, sejumlah tokoh masyarakat, para undangan dan juga orang tua siswa siswi. Bahkan beberapa siswa juga turut ambil bagian dalam mengisi acara.

Siswa-siswi diberikan kesempatan untuk tampil memeriahkan maulid Nabi, penampilan siswa siswi ini mampu  menggugah suasana di atas panggung dan memukau para penonton.


Acara peringatan maulid Nabi di SD Negeri 2 Sampiran berlangsung lancar dan diakhiri dengan doa bersama, untuk memohon keberkahan bagi seluruh warga sekolah. 

"Semoga dengan peringatan ini, kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari," ujar Kepala Sekolah lagi.

Yesi menekankan, bahwa peringatan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi pengingat bagi seluruh warga sekolah untuk selalu menjaga akhlak yang baik dan meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan di sekolah maupun di rumah. (din)

Terkini